Camat Anjatan Berkantor Di Desa: “Punya Banyak Potensi, Desa Bisa Jadi Kekuatan Ekonomi Utama Masyarakat”

ANJATAN BARU _ Camat Anjatan Drs. Uus Wuspito melaksanakan program Camat Anjatan Berkantor Di Desa. Kali ini giliran Desa Anjatan Baru yang dikunjungi, dengan diawali tatap muka bersama Kuwu Anjatan Baru, para pamong desa, RT/RW, BPD, Bidan Desa, Pengurus BUMDes Anjatan Baru, Forkopimcam Anjatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Anjatan Baru, Selasa (28/11/2023).

Pada pertemuan tersebut banyak diskusi yang disampaikan oleh peserta rapat baik dari persoalan kebersihan lingkungan, UMKM, bidang pertanian, dan lain sebagainya.

Camat Anjatan Drs. Uus Wuspitoo menyampaikan keberadaan dana desa harus dimaksimalkan dengan perencanaan dan eksekusi program yang matang. Karenanya orientasi dari pemangku kebijakan di desa, baik itu kepala desa maupun badan permusyawaratan desa dan stakeholder lainnya, harus satu orientasi untuk memperkuat desa sebagai kekuatan ekonomi.

“Harus ada satu orientasi, yakni mewujudkan kesejahteraan desa. Kemajuan desa. Dan menentukan potensi unggulan yang harus digali dan diwujudkan untuk menjadi kekuatan ekonomi. Desa harus menjadi kekuatan ekonomi, karena sumber daya alam dan sumber ketahanan pangan nasional itu sejatinya berada di desa”. ujarnya

Desa dengan segala potensi di dalamnya harus dapat menjadikan desa sebagai kekuatan ekonomi utama dalam menopang kehidupan masyarakat. (Rio)

 

#IndramayuBERMARTABAT❤️

#AnjatanBersinar

#Kerjabaikkerjanyata

#Indramayupunyacerita

#kotamanggagedonggincu

#Gercep

Scroll to Top