Camat Anjatan Ungkap Solusi Penanganan Banjir Desa Anjatan Utara

KECAMATAN ANJATAN – Mengurai persoalan banjir di wilayah Desa Anjatan Utara, Camata Anjatan Rory Firmansyah, S.STP., M.Si mengundang diskusi Kuwu dan Tokoh Masyarakat Desa Anjatan Utara, Kepala UPTD PUPR Anjatan, Kepala DPKPP Wilayah Haurgeulis Dedi Irawan, Pendamping Lokal Desa (PLD) untuk bersama mencari jalan keluar dalam menyelesaikan persoalan banjir. Pertemuan diadakan di Balai Desa Anjatan Utara, Rabu (20/07/2022).

Pencarian solusi dilakukan dengan menyisir jalur-jalur pembuangan air seperti ke arah rawa eceng hingga arah saluran irigasi timur. Dari hasil pengamatan tersebut Camat Anjatan ungkap beberapa solusi penanganan banjir di wilayah Desa Anjatan Utara. Ia menjelaskan pihaknya terus melakukan beberbagai upaya agar bencana banjir tak kembali terjadi.

“Hari ini kami sudah melakukan survei ke wilayah yang menjadi titik penyebab banjir dan solusinya adalah mengaktivkan kembali sodetan, melakukan normalisasi saluran air panggang welut, dan pengadaan mesin pompa air. Tentunya hal tersebut harus didukung oleh semua pihak termasuk masyarakat”, ujarnya

Hal ini dibenarkan oleh semua pihak yang hadir dan akan siap bersinergi, bahkan rencananya untuk pengadaan pompa air akan dianggarakan oleh pihak Pemdes njtaan Utara pada tahun anggaran 2023 nanti. (Rio)

Scroll to Top