Cegah Perundungan Dan Pernikahan Anak, PIK R Berseri Desa Lempuyang Gandeng Motekar Sosialisasi STOPAN JABAR

 

KECAMATAN ANJATAN _ PIK R Berseri Desa Lempuyang dan Motekar Kabupaten Indramayu saat ini sedang gencar mensosialisasikan masalah pencegahan perundungan dan Pernikahan Usia Anak. Mengemas acara sosialisasi dengan tajuk Remaja Sehat Goes To School dilaksanakan pada siswa/i sekolah yang bertempat di MTS Ma’arif Miftahul Huda Lempuyang, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu Sabtu (05/11/2022).

Hadir mengisi kegiatan tersebut Satrio Sunaryo selaku Sekertaris Motekar Kabupaten Indramayu yang mengisi materi Anti Perundungan dan disisipi dengan materi STOPAN JABAR (Stop Pernikahan Anak Jawa Barat. Selain itu juga ada dari pihak Puskesmas Bugis mengisi materi tentang bahaya NAPZA.

Agil selaku Pengurus PIK R Berseri mengatakan hal itu mulai digencarkan, karena kekhawatiran terhadap terjadinya kasus perundungan di lingkungan sekolah. Maka dari itu pihaknya pun bekerja sama dengan Motekar Kabupaten Indramayu untuk melaksanakan edukasi tersebut.

“Kami memilih narasumber dari pihak yang berkompeten agar siswa dapat memahami jika perundungan dapat berurusan dengan hukum. Karena kalau disampaikan gurunya sendiri itu pasti sudah biasa, siswa pun menangkapnya juga biasa-biasa saja.” Ungkapnya

Setelah kegiatan selesai dan materi yang disampaikan oleh selesai, selanjutnya pengurus PIK R BERSERI bersama pihak sekolah membentuk Kader Anti Bullying yang nanti pengurusnya di isi oleh siswa-siswi agar dapat lebih dekat dengan teman sebayanya. (Rio)

 

 

 

 

 

 

Scroll to Top